• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Kampus Elit Di Tangerang

Kampus Elit Di Tangerang

Tingkat kepadatan penduduk di kota Tangerang bisa dibilang padat. Dari banyaknya tempat di kawasan Jabodetabek, Tangerang menempati peringkat ketiga sebagai kota yang padat penduduk. Di tempat ini pula terdapat universitas maupun perguruan tinggi yang tentu saja bisa dijadikan referensi untuk belajar ke jenjang perguruan tinggi. Dan berbagai kampus elit di Tangerang ini menjadi alternatif bagi masyarakat di Tangerang, bahkan di luar Tangerang.

Beberapa Universitas yang Berlokasi di Tangerang yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Universitas Pelita Harapan

Kampus Elit di Tangerang

Di peringkat teratas, universitas bergengsi yang menjadi salah satu kampus elit di Tangerang adalah Universitas Pelita Harapan. Sebagai perguruan tinggi Kristen, Universitas Pelita Harapan lebih dikenal sebagai kampusnya para selebritis. Didirikan pada tahun 1994, universitas yang berlokasi di Lippo Vilage, Karawaci, Jl. M.H Thamrin No.1100, Klp. Dua, Kota Tangerang, Banten ini merupakan universitas yang diminati oleh para artis dan selebritis, seperti Agnes Monica, Ben Kasyafani, Dimas Anggara, Edwin Lau, Frans Mohede, Marcel Chandrawinata, Saykoji, Vidi Aldiano, Mikha Tambayong, dan lain sebagainya. Namun predikat tersebut tidak serta merta membuat universitas ini lemah di bidang akademi. Justru, Universitas Pelita Harapan memiliki banyak fakultas dan jurusan, juga memiliki kelas internasional, serta memiliki kampus di Surabaya dan Medan. Fakultas yang dibuka dangat beragam, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pendidikan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Desain, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Liberal Arts, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Seni, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Ilmu Filsafat, serta memiliki Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STPPH).

Universitas Bina Nusantara Kampus Alam Sutera

Universitas Bina Nusantara atau biasa disebut dengan Binus University, menjadi salah satu kampus elit di Tangerang yang diperhitungkan. Berada di bawah sayap Lembaga Pendidikan Bina Nusantara, kampus yang berlokasi di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 21 Alam Sutera ini menonjol melalui prestasi dan para alumni yang terbilang sukses untuk lulusan teknologi digital kreatifnya. Beberapa alumni dari Universitas Bina Nusantara antara  lain CEO Tokopedia William Tanuwijaya, CEO PixMix Calvin Kizana, hingga salah satu founder dari forum terbesar Indonesia Kaskus, Andrew Darwis, pernah menuntut ilmu di Universitas Bina Nusantara ini. Universitas Bina Nusantara memiliki fakultas dan jurusan Akuntansi dan Keuangan, Bisnis Kreatif, Bahasa Cina, Ilmu Komputer, DKV Animation dan New Media, Teknologi Pangan, Sistem Informasi, Manajemen Bisnis Internasional, Manajemen Pemasaran Internasional, Marketing Communication, serta Product Design Engineering. 

Lihat juga: Beasiswa S1 Universitas Swasta di Indonesia

Universitas Gunadarma Kampus K

Universitas Gunadarma Kampus K, disebut juga dengan Gunadarma atau Gundar merupakan sebuah universitas swasta yang berada di Depok untuk kampus utama mereka. Akan tetapi, Universitas Gunadarma juga membuka kampus di Tangerang, yang terkenal dengan nama Gundar Kampus K. Program studi yang ditawarkan mencakup Sistem Informasi, Sistem Komputer, Akuntansi, Manajemen, Teknik Mesin, Teknik Industri, Psikologi, Sastra Inggris, Manajemen Informatika ( D3 ), dan Manajemen Pemasaran ( D3). Beralamat di Jl. Kelapa Dua Raya No.11, Kelapa Dua, Tangerang, Universitas Gunadarma Kampus K ini juga memiliki sejumlah sarana dan fasilitas yang memadai untuk kegiatan belajar mengajar, seperti gedung kampus, masjid / mushola, ATM, laboratorium, aula serbaguna, dan lain sebagainya. 

Swiss German University

Salah satu kampus elit di Tangerang lainnya adalah Universitas Swiss German atau Swiss German University, yang berlokasi di saerah Serpong, tepatnya di The Prominence Tower. Jalan Jalur Sutera Barat Kav 15, Alam Sutera. Berdiri sejak tahun 2000, Univesitas Swiss German ini merupakan kerja sama antara Indonesia dengan Jerman, yang disponsori oleh Yayasan Swiss German Univerity Asia Foundation. Komitmen yang diberikan adalah mutu pendidikan tingga dan bertaraf internasional. Fakultas yang dibuka antara lain Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, Fakultas Bisnis dan Komunikasi, Fakultas Ilmu dan Teknologi, dengan beberapa fasilitas seperti laboratorium, laboratorium komputer, replika kamar hotel, perpustakaan dan lain sebagainya. 

Universitas Surya

Sebuah perguruan tinggi yang menjadi milik perorangan, Universitas Surya, didirikan pada tahun 2013 oleh Yohanes Surya. Terletak di Grand Serpong Mall Lt. 1 Unit F8 & F9. Jl. M.H. Thamrin Km 2.7 Tangerang, Universitas Surya menawarkan beberapa fakultas / jurusan seperti Fakultas Ekonomi, Komunikasi Digital, Agribusiness, Technopreneurship, Energi dan Perubahan Iklim, Bioteknologi dan Ilmu Syaraf, Teknik Fisika, Teknik Kimia dan Proses Penghijauan, Teknik Lingkungan, Ilmu Kelangsungan Hidup Manusia, Human Computer Interaction, Teknologi Nutrisi dan Pangan, serta Ilmu Kelautan 

Universitas Multimedia Nusantara

Jika ingin memfokuskan diri untuk belajar ilmu teknologi informasi dan komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara bisa menjadi pilihan untuk kampus elit di Tangerang. Didirikan tahun 2006 oleh pendiri grup Kompas Gramedia. Beralamat di Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Universitas Multimedia Nusantara membuka Fakultas Teknik dan Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Informatika, Teknik Fisika, Fakultas Bisnis, Manajemen, Akuntansi, Komunikasi Strategis, Jurnalistik, Fakultas Seni dan Desain, Desain Komunikasi Visual, Arsitektur, Film dan Animasi.Disamping itu, Universitas Multimedia Nusantara juga membuka program D3 Perhotelan. 

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang

Untuk setiap individu yang memiliki keinginan mencari universitas yang bergelut di bidang kesehatan, mulai dari keperawatan hingga kebidanan, Universitas Muhammadiyah Tangerang ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda. Berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikokol Tangerang No.1/33, Babakan, Tangerang, Universitas Muhammadiyah Tangerang membuka fakultas dan jurusan Keperawatan ( S1 ), Kebidanan ( D3 ), dan Pendidikan Bidan ( D4 ). 

Universitas Prasetya Mulya

Dikenal dengan nama Prasmul, Universitas Prasetya Mulya berfokus pada ilmu manajemen maupun bisnis. Universitas Prasetya Mulya menyediakan beberapa jurusan seperti jurusan Manajemen Bisnis, jurusan Manajemen Pemasaran, jurusan Manajemen Keuangan, jurusan Akuntansi, Manajemen Event, Branding, Ekonomi Bisnis, Hukum Bisnis Internasional, Matematika Bisnis, Teknologi Bisnis Pangan, dan lainnya.Selain itu, kampus yang berlokasi di Edu Town Kavling Edu I No. 1, Serpong, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, ini membuka program Magister S2 untuk program MM Global Executive, MM Regular, MM Manajemen Bisnis, dan MM Inovasi Strategis. 

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

Salah satu universitas Islam yang dapat Anda temukan di Tangerang adalah Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Dan sebagai salah satu kampus elit di Tangerang, serta menjadi kebanggaan besar warga Tangerang, Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang memfokuskan ajaran nilai agama yang wajib dan harus dipegang teguh oleh semua mahasiswa dan para alumni. Selain itu, kampus yang terletak di Jalan Maulana Yusuf No.10, Babakan, Tangerang, Banten ini memiliki program tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan. Beberapa fakultas yang dibuka di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang ini adalah Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan & Ilmu Kependidikan, serta Fakultas Ekonomi.