• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Universitas Terbaik Di Tangerang Indonesia

Universitas Terbaik Di Tangerang Indonesia

Universitas Terbaik Di Tangerang Indonesia

Universitas Pelita Harapan adalah salah satu universitas terbaik di Tangerang Indonesia yang dikenal sebagai kampusnya para artis ibukota. Hal ini terlihat dari banyaknya selebritis yang menempuh ilmu di Universitas Pelita harapan ini. Mulai dari Agnez Mo, Marcel Chandrawinata, Ben Kasyafani, Mikha Tambayong, pernah menuntut ilmu di Universitas Pelita Harapan ini. Didirikan oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady (Lippo Group), Universitas Pelita Harapan kini menjadi universitas pertama di Indonesia yang mengajarkan program mata kuliahnya dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Selain itu, Universitas Pelita Harapan juga merupakan universitas pertama di Indonesia yang memiliki program pendidikan Liberal Arts, serta mencetuskan pendekatan multi-disiplin kepada setiap mahasiswanya.

Dan universitas yang diakui sebagai universitas terbaik di Tangerang Indonesia ini juga memiliki program pendidikan yang memiliki kualitas tinggi. Fasilitas yang diberikan oleh Universitas Pelita Harapan tidak kalah bagusnya. Universitas Pelita Harapan bahkan mempunyai fasilitas yang mirip dengan universitas di luar negeri serta menggandeng konsep green university.

Sebagai universitas terbaik di Tangerang Indonesia, Universitas Pelita Harapan memiliki komitmen luhur utamanya untuk bidang pendidikan serta bidang industri di Tangerang pada khususnya, dan di negara Indonesia pada umumnya. Dengan fakultas serta kurikulum yang berkualitas internasional, Universitas Pelita Harapan juga mempunyai komitmen tinggi untuk manajemen profesional mereka. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan orang banyak, Universitas Pelita Harapan juga memberikan sejumlah beasiswa atau penghargaan bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi akadamik maupun non akademik. Penghargaan atau beasiswa ini juga diberikan kepada mahasiswa yang memerlukan bantuan keuangan, atau mahasiswa yang kurang mampu. Besarnya komitmen yang diberikan ini, Universitas Pelita Harapan memiliki visi dan misi dalam perjalanan mereka untuk bisa menjadi universitas yang unggul di bidang pendidikan. Visi dan misi ini kemudian dijadikan panduan dasar untuk mengembangkan perubahan pendiddikan secara total dan tanpa henti.

Internasional Class / International University in Indonesia

Selain komitmen tinggi untuk bidang pendidikan di Indonesia, Universitas Pelita Harapan, selaku universitas terbaik di Tangerang Indonesia, akan mengusung konsep pendidikan dengan praktik global terbaik, manajemen profesional, kemitraan yang strategis, serta melakukan pendekatan dengan cara terbaik yang tentu saja berorientasi kepada manusia. Universitas Pelita Harapan juga memberikan tiga kurikulum yang hanya ada di Universitas Pelita Harapan itu sendiri, yaitu keterampilan kepemimpinan, kemampuan belajar serta kemampuan untuk melakukan komunikasi, dan pembentukan karakter maupun sikap yang bertanggung jawab tinggi. Melalui ini semua, Universitas Pelita Harapan pun telah dikenal dengan reputasi mereka yang mengkombinasikan pengetahuan, iman, serta karakter.

Universitas Pelita Harapan juga telah memberikan kemudahan bagi semua calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran di Universitas Pelita Harapan. Dengan online admission di laman yang disediakan: join.uph.edu, para calon mahasiswa ini bisa melakukan pendaftaran di mana saja dan kapan saja. Calon mahasiswa tersebut cukup mengikuti langkah-langkah sederhana yang ada di laman tersebut tanpa perlu mendatangi Universitas Pelita Harapan. Cukup membuat akun dan menyiapkan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Siapkan pula email untuk validasi data Anda, dan pastikan data yang diberikan lengkap dan benar.

Universitas Pelita Harapan berlokasi di JL. M.H. Thamrin Boulevard, Lippo Karawaci, Tangerang. Konon katanya, Universitas Pelita Harapan merupakan universitas terbaik di Tangerang Indonesia untuk mahasiswa yang high-class. Akan tetapi dibalik itu semua, Universitas Pelita Harapan memiliki program studi yang bisa dibilang sangat lengkap, dan tentu saja kualitas yang tidak bisa dianggap main-main dan berkualitas tinggi. Karena bekerja sama dengan Lippo Group, dimana pendirinya juga berasal dari Lippo Group, Universitas Pelita Harapan memiliki kantin dengan konsep seperti food court mall, yaitu FJ Square.

Untuk kemudahan lainnya, Universitas Pelita Harapan menyediakan kartu identitas mahasiswa dengan teknologi Smart Card. Smart Card ini berguna untuk berbagai macam keperluan di dalam universitas. Para mahasiswa bisa mengecek nilai mereka, pengisian Kartu Rendana Studi ( KRS ), melihat jadwal kelas, melihat jadwal ujian, dan lain sebagainya, melali mesin Smart Card. Caranya pun sangat simpel, hanya dengan menempelkan kartu dengan sensor yang ada. Smart Card juga bisa berfungsi sebagai alat pembayaran di FJ Square, serta untuk membuka pintu otomatis.

Check also: Universitas Swasta Bisnis Terbaik di Jakarta

Selain FJ Square, Universitas Pelita Harapan juga memiliki beberapa fasilitas mumpuni di sekitaran kampus. Salah satu yang sangat dibanggakan oleh mahasiswa Universitas Pelita Harapan adalah fasilitas olahraga mereka. Universitas Pelita Harapan memiliki tempat fitnes / gym, lapangan basket, lapangan futsal, hingga lapangan sepak bola, yang pernah digunakan oleh pemain tim nasional Indonesia U-22 untuk latihan di sana. Selain itu, sebagai universitas terbaik di Tangerang Indonesia, Universitas Pelita Harapan juga memiliki perpustakaan setinggi 3 lantai, yang sudah pasti lengkap.

Universitas Pelita Harapan juga dikenal memiliki peraturan untuk membuat kawasan mereka bebas asap rokok. Peraturan ini menjadikan kampus Universitas Pelita Harapan tanpa asap rokok. Apabila para mahasiswanya ingin merokok, mereka harus keluar pintu gerbang kampus. Peraturan ini sudah ada, dan harus dijalankan. Jika melanggar, siap-siap mendapatkan hukuman dan denda.

Untuk setiap acara kelulusan atau wisuda, Universitas Pelita Harapan memiliki perbedaan yang cukup terlihat dari kebanyakan universitas di Indonesia. Mereka menggunakan toga dengan topi bulat. Topi ini kemungkinan terinspirasi dari universitas Cambridge di Inggris.

Selain program studi yang diberikan cukup banyak dan bervariasi, program studi unggulan Universitas Pelita Harapan juga tidak bisa diremehkan. Kualitas dari program studi ini sudah pasti mampu dipercaya. Setiap tahunnya, ada beberapa program stdui dengan peminat terbanyak, seperti program studi Teknologi Pangan ( Food Tech ), Fakultas Kedokteran yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam, Ilmu Komunikasi yang memiliki kualitas sangat baik sejak dahulu, Fakultas Bisnis, program studi Musik, serta program jurusan Pariwisata, dimana mahasiswa memiliki kesempatan untuk praktek lapangan langsung di hotel maupun ke luar negeri. Bahkan Universitas Pelita Harapan juga memiliki fasilitas penunjang untuk setiap program studi mereka.

Ada dua jalur untuk bisa mendaftar di Universitas Pelita Harapan. Selain jalur reguler, Universitas Pelita Harapan juga memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa melalu kalur beasiswa untuk program sarjana. Kategori program beasiswa yang diberikan adalah melalui 3 jalur, yaitu jalur Prestasi Akademik yang ditawarkan untuk semua program studi, jalur Keterbatasan Ekonomi yang diberikan untuk semua program kecuali kedokteran, serta jalu Prestasi Non Akademik ( Olahraga ) yang bisa digunakan untuk semua program selain Kedokteran dan Musik Konservatori.

Jenis beasiswa  yang diberikan juga beragam. Ada program beasiswa 100% (Platinum), 75% (Gold), 50% (Gold), hingga 25% (Silver). Syarat yang diberikan juga cukup mudah. Calon mahasiswa harus lulus proses pendaftaran langsung, lulus tes pendaftaran (khusus Kedokteran), masih duduk di kelas 12 saat mendaftar, sehat jasmani, tidak sedang terdaftar di universitas lain, dan tidak diperkenankan untuk menikah maupun hamil selama masa kuliah.

Beasiswa yang diberikan merangkum semua biaya SPP, BPP pokok, dan SKS. Beasiswa tersebut nantinya akan diberikan dalam 3 tahap pertama, dimana untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut di tahap selanjutnya, mahasiswa yang diberikan beasiswa harus memperoleh IPK dan IPS seusai syarat dan ketentuan yang berlaku yang telah ditetapkan.