• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta

Kuliah Perhotelan Internasional Di Jakarta - Sektor akomodasi perjalanan, hotel, dan pariwisata sedang menanjak dan menawarkan Anda jalur karier yang benar-benar digunakan untuk menjangkau dunia. Pekerjaan untuk manajemen perhotelan dan pariwisata dapat ditemukan di hotel, resor, spa, kapal pesiar, konferensi dunia, tempat wisata dan masih banyak lagi. Peluang ini juga tidak hanya akan Anda dapatkan di dalam negeri saja. Jika Anda ingin melihat dunia lebih jauh, pelatihan untuk berkarir di bidang pariwisata atau manajemen hotel mungkin merupakan peluang yang tepat bagi Anda untuk bepergian atau bekerja di luar negeri. Selain itu, keramahan merupakan hal penting yang tentu saja sangat dihargai. Dengan keterampilan dan pendidikan yang solid untuk mendukung karier Anda, Anda akan menemukan banyak peluang untuk menantang keahlian Anda. Akhirnya, bagi mereka yang tertarik bekerja dengan berbagai macam individu yang beragam, beberapa bidang menawarkan berbagai usia dan kewarganegaraan yang akan Anda temukan di hotel dan manajemen pariwisata.

Gelar sarjana dari program Manajemen Perhotelan Internasional menempatkan Anda di antrian terdepan untuk berkarir di industri perhotelan global. Anda dapat memilih dari sejumlah jalur karier, mulai dari posisi manajemen di hotel atau restoran, atau perusahaan perencanaan acara ( wedding organizer atau event organizer ) hingga sejumlah peran dalam layanan perusahaan. Gelar Anda akan membuka berbagai peluang karier di seluruh dunia. Untuk hal ini, banyak kuliah perhotelan Internasional di Jakarta, salah satunya adalah Universitas Pelita Harapan melalui Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan ( STPPH ), yang memberikan kemudahan dan tempat untuk Anda bisa berkarir di bidang pariwisata. Dan tentu saja, sebagai seorang yang profesional di industri perhotelan, Anda akan menikmati tingkat tanggung jawab yang tinggi dalam pekerjaan yang tidak pernah sama setiap harinya.

Nantinya, dengan memiliki pengetahuan profesional dan ketajaman bisnis Anda, tugas Anda adalah memastikan semuanya berjalan lancar, terlepas dari apakah Anda mengelola hotel, mengatur penyelenggaraan konferensi, atau tentu saja memiliki bisnis sendiri. Semua akan terbuka untuk Anda setelah lulus nantinya. Ini harus menjadi sebuah pemikiran bagi Anda, dengan mencoba mengambil jurusan di tempat kuliah perhotelan Internasional di Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan, untuk mengupgrade kemampuan dan pengetahuan Anda.

Baca juga: Kampus Elit di Tangerang

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta

Manajemen Perhotelan

Kebanyakan dari tempat kuliah perhotelan Internasional di Jakarta memberikan ilmu tentang manajemen perhotelan, begitu pula di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan. Program manajemen perhotelan menawarkan kurikulum komprehensif yang mencakup tren yang sedang berkembang saat ini, strategi bisnis, kepemimpinan operasional dan keterampilan kerja, selain keterampilan manajerial dasar yang wajib.

Anda tidak hanya akan memperoleh pengetahuan akademis mendalam tentang industri pariwisata ini, tetapi juga keterampilan praktis dan kesadaran akan tren global tersebut. Selain itu, untuk kuliah perhotelan Internasional di Jakarta ini, program magang wajib diintegrasikan, dengan menempatkan Anda dengan mitra terkemuka di industri perhotelan nasional maupun internasional untuk memastikan bahwa Anda juga mendapatkan pengalaman dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan mereka, sehingga sebagai lulusan, Anda akan menjadi pemimpin sejati dalam industri perhotelan yang terus berkembang.

Dari kurikulum yang komprehensif tersebut, para lulusan yang kuliah perhotelan Internasional di Jakarta akan menjadi individu yang mampu merencanakan, mengatur, mengembangkan dan mengevaluasi program dan manajemen staf di berbagai sektor di industri perhotelan dan pariwisata, juga mampu untuk menjalankan semua fungsi bisnis pada level operasional untuk mengaktualisasikan ide bisnis terkait pariwisata dan sumber dayanya, serta mampu mengidentifikasi dan menganalisis masalah dalam manajemen organisasi di industri pariwisata, dan memberikan solusi / alternatif yang efektif dengan menerapkan prinsip kewirausahaan berdasarkan kearifan dan potensi wisata lokal.

Hal yang akan dipelajari dalam kuliah perhotelan Internasional di Jakarta adalah segala hal yang berkaitan dengan manajemen perhotelan, seperti cara menyajikan makanan secara profesional, manajemen keuangan perhotelan, menyediakan layanan kamar untuk tamu hotel, merencanakan pengembangan fasilitas hotel, cara membuka bisnis di sektor perhotelan, dan lain sebagainya.

Untuk beberapa pilihan karier dan pekerjaan prospektif sebagai lulusan manajemen perhotelan adalah manajer untuk industri makanan dan minuman, event organizer, wedding organizer, manajer akomodasi perjalanan dan kamar, pekerjaan di bidang industri perhotelan, pekerjaan di kapal pesiar, hingga pengusaha.

Manajemen Usaha Wisata

Selain manajemen perhotelan, ada juga program manajemen usaha wisata yang juga menawarkan kurikulum komprehensif tentang tren global, strategi bisnis, kepemimpinan operasional dan keterampilan kerja sama tim selain keterampilan manajerial dasar. Namun hal ini digabungkan dengan keterampilan lain. Selain mempelajari teori-teori, Anda akan mendapatkan perspektif internasional dari industri ini, landasan pendidikan holistik dan pengalaman dalam mempromosikan pariwisata dan prospek industri pariwisata di Indonesia. Program ini juga mendapat manfaat dari kemitraan kami yang luas dengan berbagai bisnis dan pemimpin di sektor pariwisata, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan semua kurikulum yang diberikan untuk program manajemen usaha wisata, akan mampu menghasilkan lulusan yang bisa merencanakan, mengatur, mengembangkan dan mengevaluasi program dan manajemen staf di berbagai sektor di industri perhotelan dan pariwisata, mampu mengeksekusi semua fungsi bisnis pada level operasional untuk mengaktualisasikan ide bisnis terkait pariwisata dan sumber dayanya, serta dapat mengidentifikasi dan menganalisis masalah dalam manajemen organisasi di industri pariwisata, memberikan solusi / alternatif yang efektif dengan menerapkan prinsip kewirausahaan berdasarkan kearifan dan potensi wisata lokal.

Untuk program manajemen usaha ini, Anda akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan manajemen usaha wisata, seperti cara menerapkan pariwisata ramah lingkungan, menerapkan berbagai aturan dalam pariwisata, memahami jenis pariwisata, pemasaran untuk pariwisata, analisis pasar untuk pariwisata, elemen geografis kawasan wisata, hingga manajemen dalam pariwisata.

Pilihan karier dan pekerjaan prospektif untuk lulusan manajemen usaha wisata ini juga sangat bervariasi, khususnya untuk dunia pariwisata saat ini yang berintegrasi dengan teknologi, seperti manajer pariwisata, blogger perjalanan maupun kuliner, pemandu wisata, konsultan pariwisata, kenyelenggara konser, festival, dan pameran, karyawan di sektor industri perjalanan, industri penerbangan, industri pelayaran, dan juga tentu saja Anda bisa memilih untuk menjadi seorang pengusaha.

Selain itu , Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan juga memiliki Dewan Pelajar Bisnis Industri Perjalanan. Dewan Pelajar Bisnis Industri Perjalanan adalah organisasi pelajar yang dipercaya untuk mengakomodasi aspirasi siswa Bisnis Industri Perjalanan dan untuk mengembangkan keterampilan siswa Industri Perjalanan. Dengan visi untuk menjadikan Dewan Pelajar Bisnis Industri Perjalanan menjadi organisasi profesional melalui peningkatan semua siswa, pengembangan aspirasi siswa dan menjadi mediator, oleh, dan untuk siswa.

Juga misi agar Dewan Pelajar Bisnis Industri Perjalanan ini bisa menghargai dan meningkatkan aspirasi setiap siswa, menjadikan Dewan Pelajar Bisnis Industri Perjalanan sebagai Asosiasi yang dapat dipercaya di Sekolah Perhotelan dan Pariwisata UPH, mengembangkan setiap kegiatan untuk meningkatkan keterampilan siswa, memiliki beberapa acara untuk mensosialisasikan dan mempromosikan siswa Bisnis Industri Perjalanan, menjaga hubungan yang baik antara mahasiswa Bisnis Industri Perjalanan dan dosen, serta mendorong dan memotivasi siswa agar lebih aktif.