• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta

kuliah perhotelan internasional di jakarta 8

Banyak generasi muda Indonesia, khususnya lulusan SMA bingung dan ragu menentukan pilihan studi lanjut padahal ada Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta. Mereka umumnya ingin cepat sukses. Mereka takut salah pilih program studi lanjut yang berakibat setelah lulus menjadi pengangguran. Banyak yang tahu, di Indonesia pengangguran sangat besar, termasuk lulusan sarjana. Banyak diberitakan di media: Internet, TV, Surat Kabar, dll, bidang Perhotelan adalah salah satu bidang yang sangat pesat perkembangannya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi Sudah saatnya mengambil Jurusan yang tepat yaitu kuliah perhotelan Internasional di Jakarta.

Namun, banyak lulusan SMA, SMK belum banyak yang tahu kalau bidang perhotelan dan pariwisata sangat menjanjikan. Kuliah bisa dikatakan sebuah fase yang krusial dalam hidup. Terkadang, masa depan akan ditentukan oleh pilihan kuliah. Kuliah di jurusan apa. Saat paling galau bagi kebanyakan mahasiswa yaitu memutuskan untuk memilih jurusan kuliah yang mana yang akan diambil.

Dari sekian banyak pilihan, dari yang favorit seperti kedokteran, hukum, ekonomi, teknik, sepertinya semiuanya susah. Pengen yang keren seperti di ilmu komputer, arsitektur atau desain, tapi koq otaknya takut gak kuat. Ah, dari pada pusing, kayaknya ambil jurusan yang lagi hits, dengan peluang kedepannya sepertinya cerah, karena hampir di setiap kota, perkembangannya sangat cepat, hotel.

kuliah perhotelan internasional di jakarta 9

Oke sip, ambil jurusan kuliah perhotelan internasional di Jakarta sepertinya enak, keren, santai, orangnya keren-keren, bisa ketemu banyak orang, kerjanya (kelihatan) santai. Apakah memang seperti itu? Tentu saja, kerja ini sangatlah santai, ketimbang kamu harus berpikir seperti jurusan-jurusan lain.

Pada tahun 2018 yang lalu ada lebih dari 15,8 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, angka ini belum ditambah dengan makin banyaknya wisatawan domestik melakukan kunjungan ke berbagai destinasi di tanah air. Nah, dengan naiknya angka wisatawan tentunya juga akan berdampak pada industri perhotelan. Di Indonesia sudah ada lebih dari 3.300 hotel berbintang yang tersebar di berbagai penjuru tanah air, Hotel-hotel berbintang ini tentu memerlukan tenaga kerja yang profesional dan mumpuni dalam bidang perhotelan.

Nah, dengan berbekal pendidikan vokasi yang kamu tempuh di Universitas Pelita Harapan kamu bisa menjadi seorang profesional siap kerja dan siap untuk bersaing di industri ini. Jurusan perhotelan sekarang ini belum sebesar seperti jurusan Hukum, Ekonomi, IT dll, tetapi beberapa tahun ini, pningkatan mahasiswa dijurusan ini selalu meningkat pesat. Apakah memang cuma mengikuti trend dan zaman, karena malas kuliah di jurusan lain, atau passion?

Bidang perhotelan dan pariwisata merupakan lahan profesi yang cukup menjanjikan, cepat sukses dalam waktu singkat dan bergaji besar (biasanya berstandar US Dollar).

WTO melaporkan peningkatan industri perhotelan akan semakin berkembang pesat. Pada tahun 2010 ada sekitar 1 milyar turis yang ngelakuin perjalanan wisata dan akan selalu meningkat pesat menjadi 1,5 milyar wisatawan di tahun 2020. Seluruhnya akan berpengaruh baik terhadap dunia perhotelan sebagai akomodasi para turis.

Hal ini tentunya akan mendorong penanaman modal di sektor perhotelan & pariwisata (hotel, kapal pesiar, restoran dan agen wisata) terutama pada negara-negara tujuan wisata termasuk Indonesia. Sampai saat ini bidang perhotelan dan pariwisata masih kekurangan ±500 ribu - 1 juta tenaga professional.

kuliah perhotelan internasional di jakarta 10

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta, Apakah Menjanjikan?

Kalau ingin bukti, hampir semua hotel-hotel besar, kapal pesiar, travel agent, restoran berjaringan internasional membutuhkan ribuan tenaga profesional bidang tersebut.

Bekerja di bidang Perhotelan yang diutamakan adalah : Kemampuan (Skill), Kejujuran dan Kedisiplinan Bukan Gelar / Tingkat Pendidikannya, sehingga Bekerja di Hotel Berbintang, Kapal Pesiar dan Restoran untuk lulusan pendidikan perhotelan 1 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun akan serupa saja, dari yang menyangkut job, jenjang karier maupun gaji.

Maka Universitas Pelita Harapan yang juga tempat kuliah perhotelan di jakarta menyediakan Program Intensif Cepat Kerja (± 99% Alumni sukses jadi Manager / General Manager di Hotel Berbintang, Kapal Pesiar dan Restoran) dengan kurikulum yang berstandar Internasional. Lebih Hemat biaya dan waktu tanpa harus kuliah lama-lama.

Sejak berdiri pada 1994, banyak sekali alumni Universitas Pelita Harapan yang berhasil bekerja di Hotel Berbintang, Kapal Pesiar dan Restoran Mewah mempunyai staff anak buah lulusan S1 dan D3 dari UPH.

Sebagai gambaran : Anda dan teman anda lulus SMA tahun ini. Anda masuk Universitas Pelita Harapan Program Intensif Cepat Kerja dan lulus langsung diterima kerja di hotel berbintang. Lima tahun lagi Anda sudah jadi supervisor dengan gaji besar.

Sedangkan teman Anda yang mengambil kuliah S1 baru lulus 5 tahun lagi. Dia baru melamar kerja sedangkan Anda dalam masa kerja 5 tahun sudah punya jabatan tinggi dan gaji besar.

Mengantisipasi kemajuan industri perhotelan saat ini, kapal pesiar, restoran Universitas Pelita Harapan telah berkomitmen untuk memnyediakan SDM yang terampil, berkarakter building, mandiri, berwawasan luas, dan mental kewirausahaan (entrepreneurship).

Baca Juga: Universitas Terkenal di Tangerang

kuliah perhotelan internasional di jakarta

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta, di Universitas Pelita Harapan?

Universitas Pelita Harapan, sebagai tempat kuliah perhotelan Internasional di Jakarta yang dipercaya Pemerintah Pusat dan memiliki standar internasional dalam mencetak tenaga-tenaga professional dalam bidang perhotelan. UPH memiliki alumni-alumni yang hebat dan ahli didalam bidangnya. Perhotelan adalah salah satu sektor industri yang tidak terpengaruh oleh krisis ekonomi global yang sudah bermula sejak tahun 2009. Perhotelan adalah bidang yang berkembang dengan sangat cepat dan dinamis, sehingga membutuhkan para profesional yang terlatih dengan baik serta memiliki etos kerja yang serius. Untuk dapat sukses dalam bidang ini, ada baiknya jika kamu mengambil program yang berhubungan dengan bidang Pariwisata dan Perhotelan. Memilih jurusan Pariwisata dan Perhotelan akan membuat kamu terbiasa dalam bekerja di lingkungan internasional serta memahami kebutuhan mereka yang datang dari beragam latar belakang sosial dan budaya sambil membantu mereka merasa nyaman dalam liburan mereka.

Banyak alumni Universitas Pelita Harapan telah sukses berkarier di kota besar di Indonesia: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya, Surabaya, Denpasar, Medan dan kota-kota lain. Bahkan banyak juga yang sukses berkarier di hotel-hotel besar di luar negeri (Amerika, Perancis, Australia, Jepang, Argentina, Singapura) dan negara-negara lain.

Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta di Universitas Pelita Harapan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi dengan bahasa pengantar Bahasa Indonesia dan didukung oleh tenaga pengajar yang berasal dari berbagai disiplin ilmu serta memiliki keahlian di dunia perhotelan yang profesional dan dalam bidangnya.

Selain itu Universitas Pelita Harapan yang merupakan tempat Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta terus menggalang kerjasama dengan berbagai hotel berbintang di dalam dan luar negeri untuk menampung peserta didik dalam menjalankan Program Magang (on the job training), sehingga calon profesional perhotelan bisa menambah wawasan dan mendapatkan pengalaman di industri perhotelan.

Sesuai dengan visi dan misinya, Universitas Pelita Harapan yang merupakan tempat Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta senantiasa berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam menyiapkan lulusan yang unggul, kompetitif dan handal di bidangnya serta berwawasan global.