• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Universitas Kedokteran Terbaik Di Tangerang

Universitas Kedokteran Terbaik Di Tangerang

Menjadi dokter merupakan cita-cita dan impian banyak orang sejak mereka masih anak-anak kecil. Dan kebanyakan cita-cita tersebut datang dari para orang tua yang ingin melihat anak-anaknya memiliki profesi sebagai dokter, yang bisa membantu untuk menyembuhkan setiap orang yang membutuhkan pertolongan.  Padahal, dibalik segala cita-cita dan impian anak-anak maupun orang tua tersebut, Fakultas Kedokteran saat ini menjadi salah satu fakultas dengan biaya yang sangat tinggi. Namun, hal ini tidak juga menyurutkan niat beberapa orang tua untuk tetap memasukkan anak mereka di Fakultas Kedokteran. Dan seberapa besarkah biaya kuliah yang harus dikeluarkan untuk sebuah universitas kedokteran? Bahkan di kota besar di kawasan Jabodetabek, tidak sedikit dari universitas kedokteran terbaik di Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok hingga Bekasi yang memiliki biaya melambung, namun tetap memiliki banyak peminat.

Universitas Kedokteran Terbaik di Tangerang

Biaya Kuliah Universitas Kedokteran Terbaik di Tangerang

Banyak universitas kedokteran terbaik di Tangerang yang memiliki reputasi tinggi. Contoh salah satunya adalah Universitas Pelita Harapan yang berlokasi di Lippo Village, Tangerang, Banten. Walaupun Universitas Pelita Harapan sudah berdiri sejak tahun 1994, namun fakultas kedokteran di Universitas Pelita Harapan ini mulai beroperasi sejak tahun 2001. Dan dengan usia fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan yang baru menginjak remaja, fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan mampu menjadi salah satu universitas kedokteran terbaik di Tangerang. Fakultas ini menjadi fakultas kedokteran yang mempunyai jaringan internasional yang bisa dibilang tidak sedikit.

Bahkan sekitar tahun 2011, fakultas ilmu kesehatan mereka membuka fakultas baru untuk ilmu keperawatan. Ini pun semakin menegaskan jika Universitas Pelita Harapan telah menjadi universitas kedokteran terbaik di Tangerang.

Keinginan untuk masuk di fakultas kedokteran memang bukan perkara yang mudah. Mengapa? Karena selain harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, para calon mahasiswa juga harus memiliki kepintaran di atas rata-rata. Dan untuk tes masuk di fakultas kedokteran juga bisa dibilang sulit. Akan tetapi, jika nantinya para calon mahasiswa tersebut berhasil masuk ke fakultas kedokteran tersebut, biaya yang akan dikeluarkan mungkin bisa dibilang sesuai dengan segala hal yang akan dilakukan saat berhasil meraih predikat dokter di kemudian hari.

Selain universitas negeri, fakultas kedokteran di universitas swasta juga sudah bisa bersaing dengan baik. Apalagi kebanyakan status mahasiswa universitas swasta biasanya dianggap sebagai mahasiswa universitas negeri yang dibuang. Dan universitas kedokteran terbaik di Tangerang juga kebanyakan dipegang oleh universitas swasta, yang terlihat mulai berubah ke arah yang lebih baik untuk membenahi kualitas pendidikan mereka.

simak juga: Perguruan Tinggi Kristen di Tangerang

Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan memiliki cara pengajaran bagi mahasiswa untuk belajar ilmu kedokteran, kesehatan masyarakat dan bidang keperawatan welas asih melalui kurikulum pembelajaran berbasis pemecahan masalah yang inovatif. Staf pengajar dan profesional medis Universitas Pelita Harapan yang terkemuka membekali para mahasiswa dengan pengetahuan medis, sementara kolaborasi Universitas Pelita Harapan dengan berbagai lembaga kesehatan swasta dan pemerintah dan rumah sakit pendidikan yang mereka miliki sendiri ( Rumah Sakit Umum Siloam ), memberi para mahasiswa kesempatan untuk menerapkan pengetahuan mereka dan mengembangkan keterampilan mereka secara langsung, dengan latihan melalui pengalaman.

Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan memiliki Kode Buaya ( Culture Code ) yaitu berstandar internasional, berorientasi nasional, serta holistik atau konsep yang mengakui apabila sebuah kesatuan lebih utama dibandingkan semua bagian yang membentuknya. Memiliki kekuatan utama yang berupa kolaborasi internasional serta sinergi antara pendidikan dari Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dengan perawatan kesehatan dari Rumash Sakit Siloam, dan penelitian dari MRIN ( Mochtar Riady Institute for Nanotechnology ). Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan juga emiliki nilai-nilai utama yang berupa integritas, keunggulan dan kerjasama tim.

Di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan, para mahasiswa akan belajar tentang hal-hal yang berkaitan dengan bidang kedokteran, dalam hal ini adalah penerapan etika dalam dunia medis, sistem kekebalan tubuh dan infeksi, struktur dan fungsi protein, karbohidrat, lipid, asam nukleat, dan biomolekul lainnya.hubungan antara reaksi sistem saraf dan perilaku, sistem reproduksi manusia, kanker dan darah, obat-obatan di daerah tropis, dan juga pemahaman tentang sistem sensorik manusia.

Dewan Mahasiswa Kedokteran Universitas Pelita Harapan.

Asosiasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan merupakan organisasi mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan siswa menjadi dinamis, berpikiran luas, memiliki karakter pemimpin, menjunjung tinggi moralitas, dan untuk mewujudkan kualitas hidup yang tinggi di bidangnya pendidikan, layanan, dan pengabdian dalam lingkup mahasiswa Universitas Pelita Harapan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Selain itu dewan mahasiswa kedokteran Universitas Pelita Harapan juga memiliki tujuan untuk melayani, memberdayakan masyarakat, dan membuat perubahan ke arah yang lebih positif.

Dewan mahasiswa kedokteran Universitas Pelita Harapan memiliki visi untuk melayani Tuhan dan manusia, berguna untuk perkembangan manusia dalam semua aspek, serta mampu membuat perubahan positif di Universitas Pelita Harapan pada khususnya, dan di Indonesia pada umumnya. DI samping itu, dewan mahasiswa kedokteran Universitas Pelita Harapan juga memiliki misi untuk bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dalam hal pengetahuan dan karakter, meningkatkan keterlibatan siswa dalam program pendidikan dan aksi sosial dan untuk memastikan bahwa upaya ini efektif dan berkelanjutan, ekerja sama dengan semua organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Pelita Harapan, serta menjadi salah satu keluarga medis yang bergantung pada Tuhan dalam setiap tindakan.

Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Mendaftar di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan

Sebagai salah satu universitas kedokteran terbaik di Tangerang, Universitas Pelita Harapan memiliki reputasi yang tinggi dan baik. Oleh karenanya, biaya yang harus dikeluarkan untuk mendaftar di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan bisa dibilang agak tinggi. Namun, hal tersebut sebanding dengan pengetahuan dan hasil yang akan diperoleh oleh para lulusan di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan ini nantinya.

Total biaya yang harus dikeluarkan para calon mahasiswa untuk tahun ajaran terbaru 2019/2020 adalah sebesar 697 juta Rupiah, dimana para calon mahasiswa harus membayar sebesar 193,5 juta Rupiah sebagai permabayaran awal untuk semester pertama, yang tentu saja bisa dibayarkan sebanyak dua kali. Untuk pembayaran awal ini telah mencakup semua biaya pendaftaran awal, biaya untuk semester pertama dan juga SKS ( Satuan Kredit Semester ) yang diambil, dan juga mencakup biaya fasilitas, seragam, serta orientasi pengenalan kampus.

Dari biaya yang dikeluarkan nantinya, para mahasiswa akan mendapatkan fasilitas yang sangat memadai, seperti alat CPR ( Cardiopulmonary Resuscitation ), injeksi, perpustakaan, laboratorium mikrobiologi, serta museum anatomi. Selain itu, banyak fasilitas umum yang bisa digunakan di sekitaran kampus Universitas Pelita Harapan itu sendiri. Semua total biaya yang dibayarkan nantinya sudah termasuk dengan biaya pembelajaran selama masa studi normal sesuai dengan kurikulum yang berlaku.