• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Perguruan Tinggi Kristen Di Tangerang

Perguruan Tinggi Kristen Di Tangerang

Tangerang merupakan sebuah kota yang berlokasi di Propinsi Banten, Jawa Barat. Kota terbesar di Propinsi Banten ini berada tepat di sebelah barat daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang juga merupakan ibu kota negara Indonesia. Selain itu, Tangerang juga menjadi kota ketiga terbesar di dalam kawasan Jabodetabek setelah DKI Jakarta dan juga Banten. UPH, Universitas Pelita Harapan merupakan perguruan tinggi Kristen di Tangerang.

Kota Tangerang juga memiliki banyak tempat yang nyaman yang tentu saja bisa Anda jadikan tempat untuk hunian. Jarak yang relatif dekat dari Jakarta atau kota lain di kawasan Jabodetabek, bisa menjadi daya tarik yang kuat. Cukup dengan menuju ke Bumi Serpong Damai ( BSD ), dimana daerah ini merupakan pusat transportasi di Tangerang. Mulai dari angkutan, bus, hingga kereta api dapat menjadi pilihan untuk Anda gunakan bepergian. Angkutan kota atau angkot juga masih memadai dan mudah ditemukan untuk transportasi dalam kota di daerah Tangerang.

Tak ketinggalan pula lokasi untuk nongkrong dan kuliner. Pasar Modern BSD City bisa menjadi tempat terbaik jika Anda berada di Bumi Serpong Damai. Terdapat banyak tenda makanan yang bisa Anda pilih yang menyediakan makanan serta jajanan. Atau mungkin Anda bisa pergi ke Pasar Lama di daerah Tangerang Kota. Jajanan enak bisa Anda dapatkan di sini. Untuk kuliner di malam hari, Anda juga bisa menuju ke tenda makanan di kawasan sektor 7 Bintaro yang terletak di Pasar Modern Bintaro. Apabila dirasa kurang lengkap, bagi Anda yang suka bongkrong, Tangerang juga memiliki banyak coffee shop di daerah Gading Serpong. Tepian sungai Cisadane juga bisa menjadi alternatif untuk ngobrol-ngobrol santai dengan teman maupun keluarga.

Jika Anda ingin mencoba untuk menghemat biaya sandang, papan dan pangan, Tangerang bisa menjadi daerah yang cocok. Di beberapa lokasi, harga tanah untuk kota tangerang masih terjangkau dan bisa dibilang murah. Masih banyak rumah makan maupun warung Tegal ( warteg) yang pastinya ramah untuk kantong Anda.

Selain itu, banyak kampus, universitas, dan sekolah yang kini menempati daerah Tangerang. Tapi tak sedikit juga universitas dan sekolah yang memang berasal dari Tangerang. Dan untuk Anda yang berminat untuk tinggal dan kuliah di Tangerang, Universitas Pelita Harapan bisa menjadi pilihan terbaik untuk para mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di perguruan tinggi Kristen di Tangerang.

Baca juga: Kuliah Perhotelan Internasional di Jakarta

Perguruan Tinggi Kristen di Tangerang

Universitas Pelita Harapan, Perguruan Tinggi Kristen Terbaik di Tangerang

Apakah Anda mencari pendidikan holistik dengan komunitas yang peduli dengan diri Anda dan semua hal dalam pengembangan pribadi Anda sebagai seorang sarjana, pemimpin, dan warga negara? Apakah Anda mengetahui apabila Universitas Pelita Harapan merupakan satu - satunya universitas Kristen di Indonesia dengan Liberal Arts sebagai landasan kami? Segera daftar dan jadilah bagian dari keluarga Universitas Pelita Harapan sekarang juga! Sebagai informasi, Universitas Pelita Harapan merupakan sebuah perguruan tinggi Kristen di Tangerang yang memiliki kampus dengan Program Sarjana S1 di kawasan Lippo Village, Tangerang, dan juga memiliki Program Magister yang terletak di kawasan Semanggi, Jakarta.

Berawal dari didirikannya sebuah perguruan tinggi Kristen di Tangerang oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady dari Lippo Group pada bulan September 1994, Universitas Pelita Harapan kini menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Sejauh ini, Universitas Pelita harapan membuka 15 Program Sarjana S1, 8 program Magister S2, dan 2 program Doktoral S3.

Sebagai salah satu perguruan tinggi Kristen di Tangerang, Universitas Pelita Harapan memberikan kualitas terbaik yang memang didirikan untuk berpusat pada Kristus dan mempromosikan pengetahuan sejati, iman kepada Kristus dan karakter kuat yang bertujuan untuk menghasilkan para pemimpin masa depan yang takut akan Tuhan, kompeten dan profesional melalui pendidikan yang luar biasa, holistik dan transformasional.

Dengan misi untuk memberikan pembelajaran transformasional holistik yang berakar pada Alkitab dan kerangka kerja teologis yang direformasi, Universitas Pelita Harapan juga ingin berkontribusi pada kemajuan bimbingan pengetahuan dan budaya oleh pandangan dunia Kristen yang berdasarkan Alkitab, serta berpartisipasi secara bijak dalam pengembangan individu dan masyarakat demi kemuliaan Allah.

Dan sebagai perguruan tinggi Kristen di Tangerang, Universitas Pelita Harapan juga memiliki tujuan agar bisa menghasilkan para lulusan sebagai seorang sarjana yang memiliki pendidikan seni liberal ( liberal arts ) yang diajarkan dari pandangan dunia Kristen Biblika, serta menjadi seorang pemimpin yang dilengkapi dengan visi transformasi. Di sisi lain juga mampu menjadi seorang warga negara didorong untuk melayani Tuhan, negaranya, dan komunitasnya. Para lulusan nantinya juga akan mampu memberikan keunggulan dalam disiplin akademis dan program pendidikan tinggi yang didirikan berdasarkan pandangan dunia Kristen Alkitabiah, bisa menerbitkan penelitian untuk pengembangan dan kemajuan manusia, pengetahuan dan budaya, serta mampu mengejar layanan masyarakat untuk pengembangan individu dan masyarakat sesuai dengan rancangan Tuhan.

Arti dari Logo dan Lambang Universitas Pelita Harapan

Lambang yang dimiliki oleh Universitas Pellita Harapan adalah lambang yang berbentuk Alkitab terbuka serta seekor burung Rajawali yang sedang bersiap untuk terbang. Lambang Alkitab memiliki artian yang terdapat pada kitab Mazmur 119:105, “Firman Tuhan menjadi Pelita bagi kita dan terang bagi jalan kita”. Selain itu, Alkitab juga melambangkan tentang ilmu pengetahuan yang bersumber dari Firman Tuhan. Untuk Rajawali melambangan sebuah kekuatan baru, dimana Rajawali tersebut terlihat sedang naik terbang melalui kekuatan sayapnya. Ini juga terdapat dalam  kitab Yesaya 40:31, “Mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah”. Burung dan Alkitab tersebut berada di dalam lingkaran yang utuh yang bertuliskan Universitas Pelita Harapan, dimana lambang ini melambangkan apabila Universitas Pelita Harapan berpedoman secara utuh dengan kedua ayat Alkitab tersebut. Alkitab juga melambangkan “pelita” dan burung Rajawali memiliki arti “harapan”, yang memberikan langkah ke depan untuk Universitas Pelita Harapan.

Universitas Pelita Harapan, sebuah perguruan tinggi Kristen di Tangerang, yang juga memiliki kampus di Surabaya dan Medan ini, juga tetap berlandaskan pada falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga UUD 1945 yang dinyatakan dalam Statuta, yang juga bercirikan iman Kristiani.

Pendidikan dan Program

Pendidikan tentu saja tidak hanya tentang bagaimana cara untuk mendapatkan gelar. Bukan hanya kegiatan di dalam kelas, melainkan aktivitas juga tidak berhenti di luar kelas. Di Universitas Pelita Harapan, para mahasiswa didorong untuk berkembang melalui karakter dan bakat mereka dalam berbagai komunitas kampus yang selaras dengan keinginan mereka. Suasana dengan tempat yang nyaman, lingkungan asri dan hijau, serta tak lupa fasilitas publik yang memadai.

Untuk program Sarjana, Universitas Pelita Harapan memiliki 15 fakultas di berbagai bidang dan industri. Selain itu, Universitas Pelita Harapan juga memberikan 8 program Magister untuk S2 dan 2 program Doktoral untuk S3. Sebagai tambahan, Universitas Pelita Harapan juga membuka peluang untuk calon mahasiswa lokal maupun asing untuk bergabung dalam program kelas Internasional, dimana keseluruhan aktivitas belajar mengajar menggunakan Bahasa Inggris.