• Best International University in Jakarta
  • Kampus Elit di Tangerang
  • Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia
International University

Universitas Terkenal di Tangerang

Universitas Terkenal di Tangerang

Universitas Terkenal di Tangerang

Universitas Terkenal di TangerangTangerang merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Banten, Jawa Barat, yang juga merupakan bagian dari wilayah metropolitan Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ), yang terletak di sebelah barat ibukota Indonesia, Jakarta. Dengan populasi lebih dari 2 juta jiwa, Tangerang menjadi kota komuter utama untuk Jakarta. Meskipun kota ini memiliki sejarah panjang sejak benteng kolonial Belanda abad ke-17, sebagian besar kota ini terdiri dari pembangunan perumahan baru yang luas. Bandara internasional utama Jakarta, Soekarno-Hatta, berada di Tangerang. Tepat di sebelah selatan kota adalah kota mandiri, Tangerang Selatan.

Untuk bisa mengakses kota Tangerang, Anda bisa menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Internasional Utama Jakarta, yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta ( CGK ), yang terletak di bagian utara kota Tangerang. Jika Anda berada di daerah Jakarta, bisa menggunakan taksi meteran untuk mencapai Tangerang dari Jakarta. Biaya untuk taksi dari Jakarta Pusat ke Tangerang adalah sekitar Rp 150.000. Perjalanan akan memakan waktu 1 jam jika tidak mengalami kemacetan lalu lintas, tetapi terkadang juga biasanya hingga 2 jam. Dianjurkan untuk memesan taksi dari salah satu perusahaan taksi terkemuka, seperti Blue Bird atau Express, karena taksi yang turun di jalan kemungkinan besar akan menolak untuk keluar dari Jakarta dan pergi ke Tangerang. Namun untuk sebaliknya, taksi dari Jakarta tidak diizinkan membawa penumpang dari Tangerang ke Jakarta.

Check this out: Universitas Terbaik di Tangerang Indonesia

Bila Anda ingin melakukan perjalanan menggunakan bus, bisa melalui terminal bus terbesar di kota Tangerang, terminal bus Poris Plawad, di sebelah timur pusat kota di seberang stasiun kereta api Batuceper. Terminal ini melayani berbagai bus dan minibus lokal yang sangat sering datang ke dan dari tujuan di Tangerang, Jakarta, dan Tangerang Selatan. Banyak dari bus ini saat ini memiliki pendingin udara ( AC ), tetapi mereka dibilang jauh dari nyaman. Dari Tangerang ke Jakarta, harga tiketnya sekitar Rp7.000 hingga Rp10.000. Tangerang juga dilayani oleh layanan transit cepat bus TransJakarta. Dari terminal bus Poris Plawad, dua jalur dioperasikan ke Pasar Baru di Jakarta Pusat dan ke Senayan di Jakarta Selatan, keduanya melalui Kebon Jeruk ( Jakarta Barat ). Harga tiketnya adalah Rp3.500. Selain itu, ada bus reguler ke kota-kota seperti Bandung dan Merak dan bus jarak jauh harian ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ada juga berbagai rute bus yang tersedia dari terminal bus di bandara.

Tangerang juga dilayani oleh jaringan kereta komuter Jakarta ( KA Commuter Jabodetabek ). 3 Stasiun kereta api Tangerang di pusat kota terletak di ujung barat dari jalur ini. Stasiun lain yang dilayani di dalam kota Tangerang termasuk Tanah Tinggi, Batuceper, dan Poris. Ujung timur adalah stasiun Duri di Jakarta Barat, di mana Anda dapat mengubah arah juga ke bagian lain Jakarta serta Bogor, dan ke kereta jarak jauh ke Merak. Dari stasiun di Tangerang, kereta jarak jauh tidak lagi dioperasikan.

Cara termurah untuk berkeliling di Tangerang adalah, seperti di kota-kota besar Indonesia lainnya, dengan menggunakan minibus (angkot). Angkot mengikuti rute tetap ( ada berbagai rute di seluruh kota ), tetapi tidak ada jadwal tetap dan tidak ada halte tetap. Namun cara termudah untuk berkeliling di Tangerang adalah dengan taksi. Banyak armada taksi tersedia di luar pusat perbelanjaan dan hotel. Perusahaan taksi terkemuka terkemuka di Jakarta, termasuk Blue Bird dan Express, juga memiliki cabang di Tangerang. Taksi premium seperti Silverbird akan menawarkan Anda dengan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik, tetapi harganya sekitar 50% lebih mahal daripada taksi biasa.

Universitas Terkenal di Tangerang

Seperti sebagian besar wilayah metropolitan di Jakarta, daerah ini memiliki lalu lintas yang padat dan agak sedikit tidak beraturan, kecuali dalam beberapa pembangunan perumahan modern yang dikelola oleh perusahaan swasta, seperti Lippo Karawaci. Meskipun area seperti itu belum dirancang untuk pariwisata, tetapi khusus untuk penghuninya, mereka termasuk tempat hiburan seperti pusat perbelanjaan, restoran, dan lapangan golf. Perkembangan serupa, termasuk BSD City di daerah Serpong, berada di kota tetangga Tangerang Selatan. Selain tempat – tempat tersebut, banyak juga terdapat universitas terkenal di Tangerang, seperti Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Islam Syarif Hidayatullah, Universitas Muhammadiyah, Swiss German University, BINUS Alam Sutera, dan juga Universitas Pelita Harapan.

Universitas Pelita Harapan sendiri menjadi salah satu universitas terkenal di Tangerang, karena sudah beroperasi sejak tahun 1994. Diprakarsai oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady dari Lippo Group pada bulan September 1994, Universitas Pelita Harapan kemudian menjelma menjadi salah satu universitas terbaik.

Universitas Pelita Harapan, yang merupakan sebuah universitas terkenal di Tangerang, juga mendirikan gedung perkuliahan di Surabaya, atau disebut dengan Universitas Pelita Harapan Surabaya, yang didirikan pada 2008. Universitas Pelita Harapan Surabaya ini merupakan institusi pendidikan tinggi yang muda, dinamis, dan progresif di Surabaya, Jawa Timur. Didirikan oleh Yayasan Pendidikan Pelita Harapan dari awal yang visioner dan sekarang beralih ke ketinggian baru sebagai Kampus Global dengan yayasan Kristen dan secara konsisten menggarisbawahi visi “Pengetahuan Sejati, Iman dalam Kristus, dan Karakter Ilahi”.

Yayasan Pendidikan Pelita Harapan mendukung tradisi pendidikan yang telah berusia 23 tahun (sejak 1994), dan dengan komitmen terhadap pendidikan berkualitas. Universitas Pelita Harapan Surabaya menjadi penghubung kedua dalam tradisi pendidikan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan yang diikuti oleh Universitas Pelita Harapan Medan yang didirikan pada tahun 2014.

Sebagai universitas terkenal di Tangerang, Universitas Pelita Harapan juga percaya apabila masa depan negara dan umat manusia akan bergantung pada pemimpin yang berpendidikan, kuat, dan lulusan dengan karakter saleh yang profesional dan terampil di bidangnya masing-masing dan berdedikasi untuk melayani Tuhan dan orang lain. Dengan lulusan yang dapat mencapai tidak hanya prestasi pribadi tetapi juga barang yang lebih besar untuk kemanusiaan.

Lulusan Universitas Pelita Harapan juga tentunya telah diterima dengan baik oleh universitas lain dan perusahaan besar baik di Indonesia maupun di negara lain; dan Universitas Pelita Harapan bangga dengan kenyataan bahwa banyak lulusan dari universitas terkenal di Tangerang ini yang telah memilih untuk menjadi wirausaha, membangun bisnis mereka sendiri atau layanan profesional.

Biaya Kuliah Universitas Pelita Harapan

Untuk ukuran sebuah universitas di Indonesia, biaya perkuliahan di Universitas Pelita Harapan termasuk dalam hitungan mahal. Biaya dan anggaran untuk per semester, selain farmasi dan kelas online leraning, berada di kisaran 16 juta hingga 46 juta Rupiah. Untuk jurusan farmasi sendiri termasuk dalam biaya termurah, di mana para mahasiswa harus menyediakan setidaknya 6 hingga 9 juta Rupiah per semesternya. Namun untuk semester pendek, ada tambahan 2 hingga 4 juta Rupiah.

Dan tidak berbeda dengan universitas atau perguruan tinggi swasta yang lain, Universitas Pelita Harapan setiap tahunnya juga pasti akan mengalami kenaikan biaya kuliah. Namun jika dilihat dari status universitas terkenal di Tangerang yang dimiliki Universitas Pelita Harapan, biaya tersebut sudah dibilang sesuai.